HukumKolaka

Mesin Kapal Mati, Lima Orang Berhasil Dievakuasi Tim SAR

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Tim SAR Kolaka berhasil mengevakuasi lima orang warga yang menggunakan kapal longboat yang sedang memancing di perairan Kolaka. Kapal tersebut mengalami mati mesin serta patah as pada pukul 03.00 Senin (30/7/2018) dini hari.
Kepala Pos SAR Kolaka, Akbar, menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga Kelurahan Laloeha, bahwa kakaknya pergi memancing di hari Minggu, 29 Juli 2018, bersama 4 orang temannya sekitar pukul 12.00 wita, namun belum pulang juga. Mereka mengalami kendala pada mesin kapal yang mereka tumpangi.
“Setelah menerima laporan, hari Senin 29 Juli sekitar pukul 05.50 pagi kami langsung turun ke laut untuk melakukan pencarian di sekitar Pulau Padamarang. Pada pukul 08.30 wita, kami berhasil temukan longboat yang berisikan lima orang yaitu Tatar (40), Gitra (28), Eko (37), Gunawan (41) serta Roger (25) dengan konsisi lemas,” ungkapnya.
Akbar menambahkan, kelima penumpang berhasil dievakuasi ke kapal Basarnas. Sedangkan kapal yang mereka gunakan diangkut ke dermaga. Penyebab kapal mengalami mati mesin serta patahnya as kapal, diduga akibat angin kencang serta ombak yang datang secara tiba-tiba menghantam kapal yang mereka tumpangi.
Reporter: Yus
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button