EkobisKolaka

Merangsang Kreativitas Melalui Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Untuk merangsang kreatifitas warga dalam menciptakan inovasi dalam hal teknologi terbarukan, pemerintah Kabupaten Kolaka menggelar lomba inovasi teknologi tepat guna.
Lomba ini diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) dan masyarakat umum. Kegiatan ini akan dilakukan secara berjenjang yaitu tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi dan kemudian tingkat nasional.
Kegiatan yang digelar di pelataran Kantor Bupati Kolaka, Rabu (9/5/2018) ini, dibuka oleh Asisten III, Sulkarnain, dan diikuti 17 peserta se-Kabupaten Kolaka.
Sulkarnain mengatakan, dengan adanya lomba inovasi teknologi tepat guna ini, menunjukan bahwa masyarakat Kolaka mampu lebih maju lagi dalam pengembangan teknologi.
“Ajang lomba ini betul-betul bisa membuka mata dan telinga kita untuk melihat apa yang bisa dikembangkan dari benda-benda yang ada di sekitar kita, yang dengan mudah dan biaya murah, tapi bisa bermanfaat besar,” ujarnya.
Sulkarnain berharap, ke depan, makin banyak lagi peserta yang mengikuti ajang ini. Karena dengan adanya inovasi teknologi, kita bisa berkreasi serta membuka lapangan kerja baru.
Reporter : Yus
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button