oleh

Membludak Hingga 74 Ton, Bantuan untuk Korban Gempa Palu-Donggala Disalurkan Lewat Laut

-Kendari-29 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sumbangan logistik untuk korban bencana alam di Palu-Donggala terus mengalir dari berbagai kalangan. Sampai saat ini, jumlah bantuan yang terkumpul sudah mencapai 74 ton.

Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Corps Penerbang Fajar Wijaya menyatakan, penyaluran logistik bantuan akan dilakukan bertahap dan dipastikan tepat sasaran.

Baca Juga : Melihat dari Dekat Perumnas Balaroa yang Diterjang Likuifaksi

Sabtu (6/10/2018), dilakukan pemberangkatan bantuan logistik sebanyak 4,5 ton, menggunakan pesawat udara CN-295 rute Kendari-Palu, dengan prioritas bantuan berupa bahan makanan, air mineral, susu, obat obatan dan pakaian.

“Lapangan Kodim sekarang hampir full dengan bantuan. Total terkumpul sekitar 74 ton, kita akan salurkan secara bertahap,” ungkap Dandim Kendari, Fajar Wijaya, Sabtu (6/10/2018).

Pemberangkatan logistik selanjutnya dijadwalkan tanggal 10 atau 15 Oktober menggunakan jalur laut.

Kodim Kendari akan menggandeng PT. Pelni untuk bantuan kapal laut yang bisa mengangkut logistik sekitar 100 hingga 200 ton.

“Mekanismenya nanti akan melibatkan sejumlah relawan dan anggota Kodim, untuk pengamanan sekaligus dokumentasi agar penyalurannya benar-benar sampai kepada korban,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengapresiasi banyaknya bantuan yang terkumpul. Bantuan umumnya adalah pakaian, beras, air mineral, perlengkapan bayi, dan logistik lainnya.

Sulkarnain memprediksi, bantuan akan terus mengalir dari warga Kota Kendari sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara mereka yang ditimpa bencana.

Reporter: Dahlan
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update