Metro KendariPolitik

Mantan Putri Indonesia Asal Kendari Ramaikan Pemilu 2019

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Keinginan mantan Putri Indonesia tahun 2015 asal Kendari ini untuk turut berpartisipasi dalam Pemilu 2019 akhirnya tercapai. Apriliani Puspitawati memilih menjadi Caleg Kota Kendari melalui PDIP.
“Saya menjadi Caleg melalui PDIP Kota Kendari, di Dapil Mandonga-Puuwatu. Berkas persyaratannya sudah terpenuhi dan sudah lengkap,” ungkapnya.
Calon legislator PDIP Kota Kendari ini mengungkapkan, dirinya termotivasi untuk ikut serta mengambil bagian di Pilcaleg 2019 karena masih kurang efektifnya pembangunan infrastruktur di Kota Kendari. Apalagi para wakil rakyat, menurutnya belum begitu maksimal mengontrol kebijakan-kebijakan pemerintah.
“Infrastruktur jalan di beberapa titik di Kota Kendari benar-benar rusak, dan sampai sekarang belum ada penyelesaian. Itu yang menjadi salah satu motivasi saya,” katanya.
Ditambahkan, program pemerintah saat ini sudah bagus, namun kontrolnya masih kurang. Selain itu, ia juga berencana akan lebih memaksimalkan potensi para pemuda. Karena menurutnya, pemuda memiliki segudang imajinasi dan kreatifitas yang perlu digali demi kemajuan Kota Kendari.
Ditanya seberapa besar peluangnya untuk terpilih, dengan melihat beberapa Caleg yang merupakan incumbent yang sudah memiliki basis-basis suara. Ia mengatakan, incumbent merupakan acuan untuk berkompetisi.
“Saya baru di dunia politik, incumbent itu sebagai motivasi saya. Tapi untuk melawan mereka, saya harus lebih intens mendekatkan diri dengan masyarakat. Terlebih saya bukan hari ini saja terjun ke masyarakat,” tukas lulusan Universitas Veteran Indonesia Makassar ini.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button