Metro KendariPendidikan

Mahasiswa Gelar Pentas Seni, Anggota Dewan: Ada Alokasi Anggaran bagi Sanggar

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Memperingati hari kebangkitan nasional, Dewan Pembina Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPK- GMNI), Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo menggelar pentas seni budaya. Ada dua jenis perlombaan, yaitu lomba tari dan baca puisi.
“Peserta lomba berasal dari kalangan mahasiswa perguruan tinggi dan siswa-siswi dari SMA dan SMK se-Kota Kendari,” terang Ketua Panitia Pentas Seni Budaya, Saswal Ukba.
Ia berharap, pihak pemerintah mensuport segala kegiatan yang dapat mengembangan bakat, melalui kegiatan pentas seni dan lainnya.
Anggota DPRD Komisi II Kota Kendari, Sukarni mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya potensi pemuda sangat dibutuhkan demi menjaga kekayaan budaya lokal.
“Saya mengapresiasi, mengingat potensi pemuda yang bergelut di bidang seni harus di berdayakan dengan baik. DPRD juga sudah mengalokasikan anggaran untuk sanggar-sanggar seni yang ada di Kota Kendari,” ucapnya.
Pentas seni ini dirangkaikan dengan seminar kebangsaan. Temanya meningkatkan jiwa nasionalisme pemuda untuk menjaga keutuhan NKRI di era milenial. Hadir dalam kegiatan Dandrem 143/HO, Kesbangpol, Anggota DPRD Kota Kendari, pimpinan lembaga mahasiswa universitas se-Kota Kendari.
Reporter: Sunarto
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button