Kesehatan

Lomba PKK KB-Kes, Kendari Siap bersaing dengan Bau-bau

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari yang mewakili Kota Kendari dalam lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Keluarga Berencana (KB) Kesehatan (Kes) tahun 2017, kemarin dikunjungi oleh tim penilai.
Walikota Kendari Adriatma Dwi Putra mengatakan, lomba ini merupakan Lomba pertama yang ia ikuti pasca dilantik. Sehingga ia menganggap harus menghadiri kegiatan ini.
“Tadi ketua tim penilai bertanya wali kota dan wakilnya hadir disini, ini tidak biasanya. Lalu saya jawab ini merupakan lomba perdana kami setelah dilantik sehingga harus memperlihatkan performance terbaik. Mudah-mudahan bisa mempengaruhi tim penilai,” ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Siska Karina Adriatma mengaku, Kelurahan Kendari Caddi siap bersaing dengan Kota Bau-bau pada penilaian lomba PKK KB Kes tingkat provinsi untuk kategori kota.
“Kendari Caddi terpilih berdasarkan hasil seleksi dari 11 kelurahan lainnya di masing-masing kecamatan dan kami bangga dengan kelurahan ini karena bisa memberikan hasil maksimal pada penilaian lomba hari ini. Saya juga berharap kelurahan lain bisa mencontoh Kendari Caddi, sehingga program ini bisa berjalan baik di kota Kendari,” ungkapnya Kamis (11/1/2018).
Ia berharap Kota Kendari bisa menjadi juara dan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat nasional.
Sementara itu, ketua tim penilai lomba, Maswati Majid mengatakan, Kota Kendari merupakan daerah pertama yang menjadi tujuan tim penilai tingkat provinsi, karena hampir seluruh tim penilai tinggal di Kota Kendari.
“Penilaian lomba ini meliputi lomba tingkat kota dan tingkat kabupaten, meliputi 4 lomba yaitu, PHBS, Posyandu, lingkungan besih dan sehat dan lomba PKK KB Kes, itu nanti masing-masing penilaiannya,” katanya.
Setelah menilai Kota Kendari, selanjutnya tim akan menilai wilayah daratan Sulawesi Tenggara dan kemudian wilayah kepulauan. Kabupaten kota yang terpilih nantinya akan mengikuti verifikasi langsung oleh tim penilai tingkat nasional bulan Februari mendatang.
Pada penilaian ini, tim penilai juga menyerahkan piala sebagai juara 1 Lomba Penyuluhan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan juara 3 Lomba Tertib Administrasi Lomba PKK Terpadu tingkat Propinsi.
Reporter: Ibnu
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button