Metro KendariPolitik

Lolos Verifikasi Faktual Calon DPD RI, Mayoritas Dukungan dari Transmigran

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tahapan pendaftaran bakal calon legislatif mulai tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, DPR RI dan DPD RI akan dimulai 4 Juli 2018.
Untuk bakal calon anggota DPD RI Provinsi Sultra, KPU Sulawesi Tenggara merampungkan tahapan verifikasi faktual dukungan pemilih perseorangan calon peserta pemilih anggota DPD RI.
Salah satu bakal calon anggota DPD RI, Supyan Hadi lolos verifikasi faktual setelah dinyatakan memenuhi syarat dengan rekapitulasi jumlah dukungan mencapai 2.205, dan yg tidak memenuhi syarat 198 calon pemilih.
Daerah terbesar yang menjadi basis dukungan Supyan Hadi adalah Konawe Selatan dengan 972 dukungan yang didominasi penduduk transmigran, disusul Bombana 446, wakatobi 168, Buton Utara 141, Konawe 128, Kendari 94, Kolaka 74, Konawe Kepulauan 62, Muna 61, Muna Barat 39, dan Kolaka Timur dengan 20 dukungan.
“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan sahabat, teman, keluarga semua saya lolos verifikasi faktual KPU Sultra,” Ujar Supyan Hadi Sabtu (30/6/2018).
Setelah lolos verifikasi, mantan jurnalis lokal Kendari TV itu mulai menyusun strategi untuk pemenangan pilcaleg agar bisa tercover satu dari empat calon anggota DPD RI peraih suara terbanyak.
Minimal menyolidkan basis suara dari ribuan calon pemilih perseorangan yang mendukungnya maju di DPD RI periode 2019-2024.
Utamanya penduduk transmigran asal Jawa yang sudah menjadi warga Sulawesi Tenggara.
Selain transmigran, dukungan perolehan suara di pemilu mendatang juga mengalir dari kalangan agamis, santri, mahasiswa, petani, dan nelayan serta pengusaha.
Reporter: Dahlan
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button