Metro Kendari

Lolos Passing Grade, Tiga Honorer K2 Kendari Tinggal Tunggu SK PNS

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kemenpan-RB memberikan jatah PNS untuk honorer kategori dua (K2) Kota Kendari sebanyak 35 orang. Namun dari jumlah itu hanya 23 orang yang memenuhi syarat mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD). Di babak seleksi CAT ini, hanya tiga peserta yang lolos passing grade.

Kabar baiknya, peserta yang dinyatakan lulus SKD tidak lagi mengikuti ujian SKB. Mereka tinggal menunggu SK pengangkatan sebagai PNS dari pusat. Adapun nama-nama peserta yang lulus pasing grade diantaranta La Fala, Rida Armia Astuti, dan Wa Ode Nurani.

Kepala Bidang Pengembangan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Rukmana menjelaskan, peserta yang lulus mayoritas sebagai tenaga pendidik di satuan pendidikan Kota Kendari. Selanjutnya mereka yang dinyatakan lulus SKD tinggal menunggu SK, setelah BKN pusat mengeluarkan SK. Nantinya, BKPSDM Kota Kendari akan mengevaluasi berkas-berkas mereka.

BACA JUGA:
>   Atraksi Budaya Kansoda’a Memukau Pengunjung Wakatobi Wave
>   Pelantikan Sulkarnain Di Jadwal Januari 2019
>   Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan
>   Pahlawan Nasional Asal Sultra Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Adapun syarat berkas yang dicantumkan dalam pemberkasan untuk memperoleh nomor induk pegawai (NIP) seperti ijazah awal dan terakhir, SK awal dan terakhir, surat keterangan melaksanakan tugas dan daftar riwayat hidup.

“Kita akan evaluasi berkas, kalau nanti ada yang kita temukan berkasnya ada yang tidak benar atau bermasalah bisa digugurkan. Tapi mudah-mudahan tidak ada yang bermasalah,” ujarnya.

Namun untuk kepastiannya, dirinya masih menunggu hasil resmi yang dikeluarkan dari BKN.
“Jangan sampai ada yang salah liat angka kelulusan. Pokoknya kita tunggu hasil penyerahan berkas dari BKN apakah betul-betul lolos,” pungkasnya.

Reporter: Ningsih
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button