MunaMuna BaratPendidikan

Lokakarya Sertifikasi Insinyur Profesional Bakal Digelar di Muna

Dengarkan

MUNA, DETIKSULTRA.COM – Persatuan Insinyur Profesional (PII) bakal menggelar Lokakarya Sertifikasi Insinyur Profesional (LSIP) di Hotel Berlian Kabupaten Muna pada tanggal 18 Februari 2018.
Peserta yang ingin menjadi peserta kegiatan ini, masih diberi kesempatan untuk mendaftar kepada panitia hingga tanggal 17 Februari mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan serta sikap mental para insinyur supaya dapat bekerja mengikuti standar baku yang ditetapkan.
Ketua panitia kegiatan LSIP Safar mengungkapkan, ada 3 jenjang sertifikasi Insinyur profesional yang dibuka.
“Kami membuka kesempatan kepada para profesional dan yang sudah berpengalamam lebih dari 3 tahun bisa mengikuti LSIP. Ada tiga jenjang sertifikasi yang kami buka yaitu Insinyur Prfesional Pratama, Insinyur Profesional Madya, dan Insinyur Profesional Utama. Yang terpenting juga adalah sertifikasi kami ini sudah mendapat pengakuan internasional dari Australia,” bebernya
Sertifikasi insinyur ini akan menjadi syarat untuk membuat sertifikasi di bidang keahlian teknik. Hal ini sesuai dengan apa yang tercantum dalam
UU Nomor 11 tahun 2014 tentang keinsinyuran.
Bagi mereka yang bekerja profesional di bidang keteknikan baik swasta maupun di lingkup PNS, penting untuk mengikuti ini terutama di Kabupaten Muna. Hal ini karena, untuk mendapat gelar insinyur nantinya, tidak lagi dengan mengikuti lokakarya, melainkan mengikuti pendidikan profesional Insinyur selama 2 tahun.
Direktur CV Kopi Hitam Engineering Konsultan ini berharap, kegiatan LSIP ini menjadi bekal bagi para insinyur untuk bersaing di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
“Semoga program pelatihan ini memberikan kesiapan yang matang untuk para insinyur yang ada di Indonesia, supaya dapat bekerja secara profesional dalam menghadapi globalisasi khususnya persaingan di MEA,” tutupnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button