oleh

Layanan Publik Tiga OPD Kendari Dinilai KemenPAN RB

-Kendari-184 views

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Pelayanan publik di Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Kendari dinilai oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Tiga OPD tersebut yaitu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Penanaman Modal serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) .
Analis Pelayanan Kemenpan RB, Riski Amaliah Ayu Ningtias mengungkapkan, terdapat beberapa indikator dalam penilaian ini. Namum secara keseluruhan pihaknya lebih menitikberatkan pada pelayanan publik.
“Indikatornya intinya soal kebijakan pelayanan yang bersentuhan dengan unit pelayanan, self assesment, inovasi-inovasi yang selama ini dilakukan, termasuk kapasitas-kapasitas pelayanannya, SDMnya dan realisasi pelayanannya. Inilah beberapa indikator yang menjadi fokus penilaian,” kata Riski Amaliah Ayu Ningtias, Rabu (5/9/2015).
asil evaluasi yang dilakukan hari ini diungkapkannya, RSUD Kota Kendari setiap tahun semakin menunjukan perubahan dan peningkatan yang lebih baik. Salah satu peningkatan yang menyumbang poin tertinggi ialah dari segi pelayanan, satu tempat tidur satu pasien untuk ruangan kelas lll.
“Kami sangat berharap apa yang diterapkan RSUD Kota Kendari dapat memotivasi rumah sakit lainnya untuk mengimplementasikan layanan satu tempat tidur satu pasien,” terangya.
Pihaknya optimis RSUD Kota Kendari dapat mempertahankan role model lelayanan kategori sangat baik yang telah diraih tahun sebelumnya.
Diketahui, tim penilian Kemenpan RB berada di Kota Kendari sejak Selasa (4/9/2018). Kota Kendari termasuk dalam 256 kabupaten/kota di Indonesia yang dinilai oleh Kemenpan RB. Penilaian layanan publik di ibu kota Provinsi sultra ini sudah kali ke empat atau sejak tahun 2015 lalu.
Reporter: Ningsih
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update