oleh

Layanan Komunikasi Kembali Normal, Telkomsel Perioritaskan Tujuh Titik Ini

-Kendari-25 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Guna mendukung kelancaran penanggulangan bencana di Palu dan Donggala, Telkomsel terus berupaya memulihkan kembali jaringannya di wilayah Sulawesi Tengah ,dengan memperioritaskan tujuh titik strategis. GM External Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, di awal pemulihan ini pihaknya terlebih dahulu memprioritaskan tujuh titik vital bencana, seperti kantor pemerintahan, kepolisian, camp pengungsian, bandara, balai kota, pengungsian , posko Basarnas, dan rumah sakit.

“Di titik-ttik tersebut kenyamanan layanan komunikasi baik SMS, voice, maupun internet kami pastikan lancar dan terus terjaga,” ungkap Denny.

Denny melanjutkan, saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal. Demikian juga 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Tolitoli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu.

“Dalam waktu kurang dari 24 jam team teknis Telkomsel bergerak cepat memobilisasi genset dan memasang mobile BTS,” lanjutnya.

Selain itu, sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban bencana gempa, Telkomsel memberikan paket gratis telepon dan SMS ke semua operator selama 24 jam. Paket yang dikhususkan bagi pelanggan yang berada di wilayah bencana ini, akan berlaku selama satu minggu.

“Paket gratis nelpon dan SMS ini dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau melalui via SMS ketik SULTENG Kirim ke 8999. Melalui paket ini, pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS Ggatis ke seluruh operator dan berlaku selama seminggu,” ungkapnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update