oleh

La Ode Bariun: Pemilih Cerdas Memilih Orang yang Tepat

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah memenangkan gugatan di Bawaslu, bakal calon anggota DPD RI ini mulai mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Pemilu tahun depan.

Sempat tidak terakomodir dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPD RI, La Ode Bariun kini tengah melengkapi syarat dukungannya. Dan finalnya, tinggal menunggu hasil rapat pleno KPU.

“Semuanya sudah saya lengkapi. Tinggal menunggu hasil rapat pleno KPU RI dan akan diumumkan oleh KPU RI dalam waktu dekat ini,” ujar Ketua Granat Sultra ini.

Baca Juga: Enam Siswa Korban Bencana Palu Sekolah Sementara di SMAN 4 Kendari

Mantan anggota DPRD Sultra ini menjelaskan, menjadi seorang promotor masyarakat bukanlah hal yang mudah. Apalagi tugas dan tanggung jawab seorang DPD adalah menyalurkan aspirasi daerah dan masyarakat itu sendiri.

“Wakil rakyat harus mampu menjembatani kepentingan daerah dan masyarakat, serta mampu memberikan fikiran-fikirannya. Tetapi kalau hanya datang untuk sekedar duduk atau untuk kepentingan pribadi, menurut saya tidak usah jadi anggota DPD,” tegasnya.

Baca Juga: Surat PAW Kader PAN Hilang di Tangan Bupati Muna Barat?

Ia berharap, masyarakat lebih jeli dan cerdas dalam menentukan pilihan seperti tagline yang dia pilih, “pemilih yang cerdas menentukan pilihan pada orang yang tepat”.

“Mudah-mudahan ke depan masyarakat dapat menentukan pilihannya kepada orang yang memiliki kapasitas, kapabalitas, dan mampu menjadi penyambung aspirasi daerah dan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update