oleh

Kunjungi Butur, Mentan Janji segera Tambah Bantuan Alat Pertanian

BURANGA – DETIKSULTRA.COM – Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman berjanji bakal segera menambah bantuan alat pertanian untuk diberikan ke Pemerintah Daerah Butur. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung pertanian organik di Butur.
Janji itu disampaikan Amran di sela-sela pertemuannya dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah Butur saat melakukan kunjungannya. Kedatangannya meninjau salah satu lokasi pengembangan pertanin organik, di Desa Dampala Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat, Kamis (26/7/2018).
Amran Sulaiman sendiri tiba di Butur sekitar pukul 09.00 Wita, dengan menggunakan helikopter dari Kendari.
Setibanya di Butur, hal yang dilakukan Amran Sulaiman pertama kali adalah meninjau mesin tempat penggilingan yang terletak di Desa Dampala Jaya. Bantuan itu merupakan bantuan yang sudah diberikan oleh pihak Kementerian Pertanian.
Dari situ, barulah Amran melakukan dialog dengan masyarakat. Setelah empat tahun menjabat, ia mengaku baru kali ini ditakdirkan bisa bersama-sama masyarakat Butur. Karena itu ia turut menghaturkan permohonan maafnya.
“Kami minta maaf baru sempat hadir, tapi kiriman bantuannya untuk Butur setiap tahun,” ungkap Amran.
Ia juga memastikan untuk segera kembali menambah bantuan puluhan alat pertanian dalam waktu dekat.
“BPTP catat yah, segera kirim ekskapator besar kirim ke Buton Utara. Minta paling lambat dua minggu sudah tiba, yang besar yang harganya itu Rp2 sampai Rp3 miliar. Paling lambat dua minggu sudah tiba yah,” tegasnya.
Ia juga memerintahkan agar traktor roda empat untuk Butur juga ditambah jumlahnya. Dari 13 traktor yang sudah ada di Butur, ditambah lagi dengan jumlah 13 traktor.
“Pak kadis jangan dipotong di provinsi yah. Ini khusus untuk Buton Utara,” pintanya.
Termasud dengan bantuan pompa air yang dibutuhkan oleh para petani. Ia juga meminta agar ditambah lima unit dulu untuk Buton Utara.
“Kalau masih butuh saya akan tambah 10 sampai 15 unit,” sebutnya.
Amran menjelaskan, pemerintah terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan tidak duduk tinggal diam. Ia pun berharap semua bantuan itu agar digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat.
Sementara itu Bupati Butur, Abu Hasan tak luput menghaturkan kesyukurannya karena Amran Sulaiman sudah sempat hadir di Butur.
“Kita bersyukur dan berterimah kasih sejak Butur menjadi daerah otonom baru pertama kali dikunjungi Menteri Republika Indonesia. Pak menteri saya laporkan sudah dua hari¬†suasana kebatinan masyarakat Butur sangat senang sekali mendengar berita Mentan berkunjung ke wilayah daerah terluar Indonesia. Karena berada di ujung utara Pulau Buton, Sulawesi Tenggara ini,” imbuhnya.
Reporter: Hisbul
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update