oleh

Kunjungan Tematik, Lazuardi Ibnu Sina Sambangi Laboratorium Klinik Prodia Kendari

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Demi mendukung pendidikan tematik yang menuntut kemampuan belajar siswa didik, Lazuardi Ibnu Sina Global Islamic School (GIS) mengadakan kunjungan tematik ke Laboratorium Klinik Prodia Kendari. Kegiatan ini diikuti oleh siswa TK dan SD dengan menyesuaikan destinasi yang menarik bagi siswa.
Wakil Kepala Sekolah, Asti mengatakan, para siswa dilapangan terlihat excited sekali karena dapat mengenal profesi bidang kesehatan secara mendalam.
“Mereka juga dapat melihat objek nyata sehingga anak tidak hanya belajar dari penjelasan guru atau dengan memanfaatkan media-media yang bisa dilihat anak namun siswa akan melihat secara nyata alat apa saja yang digunakan dan bagaimana bentuk dari peralatannya,” terangnya pada detiksultra, Sabtu (22/9/2018).

Menurutnya, belajar dengan cara mengalami, seperti pengalaman beberapa anak yang bersedia diambil sample darahnya dapat memotivasi teman-temannya untuk tidak lagi takut dengan jarum suntik. Hal ini dapat dengan mudah menunjang keberhasilan pembelajaran.
Sementara itu, ia juga menilai penyambutan dari pihak Laboratorium Klinik Prodia Kendari sangat welcome.
“Mereka mengajarkan kami banyak hal hari ini. Semoga kegiatan ini bisa semakin baik kedepannya,” pungkasnya.

Reporter: Yusuf
Editor: Fizzi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update