EkobisMetro Kendari

Korea-Kota Kendari Jajaki Kerjasama di Bidang Teknologi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Korean Association of Pothonic Industry Development (KAPID) menggelar pertemuan dengan pemerintah Kota Kendari menjajaki kemungkinan kerjasama dibidang teknologi.
Perwakilan KAPID Huang mengatakan, kedatangan mereka ke Kendari untuk berbagi pengetahuan dan membuka peluang kerjasama dengan pemerintah Kota Kendari meliputi beberapa hal diantaranya pemanfaatan energi terbarukan, kesehatan, pertanian maupun teknologi kelistrikan.
“Saya mengajak beberapa perusahaan yang bergerak dibidang energi terbarukan dan perusahaan besar bergerak di bidang kelistrikan kalau ada kemungkinan kita akan kerjasama dalam bentuk sister city,” ujarnya dengan bahasa Indonesia yang
fasih.
Pria kebangsaan Korea yang sudah tinggal lama di Indonesia ini juga mengundang perwakilan pemerintah Kota Kendari untuk berkunjung ke Korea akhir Februari mendatang.
Sementara Itu, Wakil Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang menemui rombongan KAPID mengaku, pemerintah Kota Kendari akan mempelajari kemungkinan kerjasama utamanya di bidang teknologi kelistrikan.
“Ini kan baru pertama mereka dating. Kita akan pelajari lagi seperti apa peluang kerjasama antara pemerintah Kota Kendari dengan Korea, utamanya teknologi kelistrikan yang sudah mereka presentasikan,” katanya.
Sebelumnya, pemerintah Kota Kendari juga sudah membuat kerjasama dalam bentuk sister city dengan Kota Larochelle Prancis.
Reporter: Ibnu
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button