Kesehatan

Korban Banjir di Konawe Mulai Terkena Penyakit Kulit

Dengarkan

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Hampir sebulan lamanya beberapa wilayah di Kabupaten Konawe dilanda bencana banjir. Ditengah banyaknya persoalan yang menimpa korban banjir, salah satu masalah yang dikhawatirkan adalah potensi timbulnya berbagai penyakit.
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Konawe, M. Amir menjelaskan, bahwa saat ini korban banjir mulai terkena penyakit kulit .
“Sudah ada beberapa laporan yang masuk, korban dikena penyakit gatal gatal. Kemarin di Anggaberi, hari ini di Bondoala, dan masih ada lagi laporan lain di beberapa lokasi,” tuturnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (6/7/2018).
Menurutnya, penyakit tersebut timbul karena kualitas air yang kurang baik. Pihaknya mengkonfirmasi jika persediaan obat juga masih tersedia.
“Jika banjir belum juga surut, korbanĀ  dikhawatirkan akan terkena penyakit diare, dan ini lebih berbahaya lagi. Semoga saja hal tersebut tidak terjadi,” lanjutnya.
Kadis Kesehatan juga menghimbau, kepada korban banjir untuk selalu menjaga pola makan, menghindari gigitan nyamuk, serta menjaga kesehatan air dan makanan.
“Jika ada masalah kesehatan, saya himbau kepada korban banjir untuk segera melaporkan di Puskesmas terdekat,” pungkasnya.
Reporter: Iwal Taniapa
Editor : Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button