HukumMetro KendariPendidikan

Konferensi Internasional Tentang Kesadaran Lingkungan akan Digelar di Kendari

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, MASIKA ICMI, STIE Enam Enam, IAIN Kendari, dan ADI Sulawesi Tenggara berkolaborasi dengan Civitas Akademika Perguruan Tinggi di Sulawesi Tenggara akan menyelenggarakan International Conference on Environmental Awareness for Sustainable Development (ICEASD) atau konferensi internasional tentang kesadaran lingkungan untuk pembangunan berkelanjutan, di Hotel Plaza Inn Kendari, Jumat (9/3/2018) nanti.
Pihak penyelenggara kegiatan ini akan menghadirkan pembicara dari berbagai perguruan tinggi negeri atau swasta se Indonesia.
“Seperti Universitas Airlangga, Universitas Islam Negeri Raden Intan, Universitas Hasanuddin, Institut Agama Islam Negeri Kendari, STIE 66 Kendari, Institut Agama Islam Negeri Manado, dan Universitas Halu Oleo,” ungkap Ketua Panitia Kegiatan ICEASD Muhammad Reza Setiawan.
Selain perguruan tinggi dari Indonesia, Muhammad Reza Setiawan melanjutkan, kegiatan ini akan menghadirkan juga pembicara dari perguruan tinggi di luar negeri.
“Seperti dari Univercity Sultan Zainal Abidin dari Malaysia, Univercity Malaya dari Malaysia dan Fatoni Univercity dari Thailand,” lanjutnya.
Selain pembicara utama di atas, beberapa tamu undangan juga akan ikut hadir memeriahkan acara tersebut yaitu dari, Universitas Bosowa Indonesia, Universitas Islam Makassar Indonesia, Sekolah Tinggi Agama Islam Al Furqan Indonesia, dan Institut Agama Islam Negeri Kendari.
Kegiatan ini akan dihadiri pula oleh Ketua Umum ADI Sulawesi Tenggara Dr. Nur Alim dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra, Dr. Abd. Kadir.
Ketua Panitia kegiatan ICEASD, Muhammad Reza Setiawan mengatakan, tujuan konferensi adalah membangun spirit dan nilai akademik kader yang mulai menurun.
“Agar senantiasa terus belajar utamanya mahasiswa, agar kualitas hidup kita akan lebih baik dan bermanfaat,” katanya.
Penyelengaraan ICEASD juga merupakan prakarsa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari untuk membangun kolaborasi civitas akademika di Sultra.
“Selain itu, konferensi ini juga dapat dimanfaatkan sebagai peluang bagi kader HMI di Kota Kendari yang berniat studi ke luar negeri karena banyak pembicara yang akan hadir dalam kegiatan ini sehingga ada kesempatan untuk bisa share tips belajar ke luar negeri,” pungkas Reza Setiawan yang saat ini menjabat Kabid Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi di HMI Cabang Kendari saat ditemui Senin (29/1/2018).
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button