HukumWakatobi

KM Wahyu Samudra 03 Ditemukan, Seluruh Penumpang Selamat

Dengarkan

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Kapal Motor (KM) Wahyu Samudra 03 yang sempat mengalami mati mesin ini berhasil ditemukan oleh Tim Rescue Pos Sar Wakatobi pada di perairan antara Komponaone dan Kaledupa pada pukul 21.50 Minggu malam (4/2/2018)
Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan, kapal tersebut dievakuasi dan ditarik oleh KM Kuma menuju pelabuhan Wanci dgn pengawalan dari RIB Pos SAR Wakatobi hingga tiba di pelabuhan Wanci dengan selamat pada pukul 00.10 wita.
“Pencarian tersebut melibatkan Polair Wakatobi dan KM Kuma milik nelayan. Person On Board (POB) 4 penumpang dan 7 ABK termasuk nakhoda kami temukan selamat,” katanya dalam rilisnya.
Sehingga pada pukul 00.12 wita dini hari tadi, operasi pencarian dan penyelamatan terhadap kapal tersebut dinyatakan selesai dan ditutup.
Sebelumnya, KM Wahyu Samudra yang berlayar dari Tomia menuju Wanci dilaporkan mengalami mati mesin dan tak bisa melanjutkan perjalanan pada pukul 15.50 wita Minggu sore (4/2/2018). Selama kurang lebih 6 jam tim SAR melakukan pencarian, akhirnya kapal tersebut beserta seluruh POB ditemukan selamat.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button