Metro KendariPolitik

Khawatir TPS Telat Dibuka, Bawaslu Ingatkan Penyelenggara Pilkada Tidak Begadang Nonton Piala Dunia

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM-
Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tenggara (Sultra) tanggal 27 Juni ini, semakin dekat .
Pilkada serentak tahun 2018, juga bertepatan dengan momen pertandingan piala dunia ( World Cup ) sepak bola sejagad yang diikuti 32 negara di Moskow, Rusia.
Mengantisipasi kendala tehnis pelaksaan Pilkada di momen piala dunia, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), lebih awal mengingatkan seluruh penyelenggara Pilkada, agar tidak terlalu keasikan begadang menonton seluruh pertandingan sepak bola dunia yang kini masih berlaga di fase grup.
Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu, khawatir, muncul potensi kendala pelaksanaan tehnis pilkada yang bahkan bisa mengarah pada pelanggaran pidana.
Potensi lainnya adalah merajalelanya praktek politik uqng karena terbuka kesempatan membagi saat orang begadang nonton bola.
“Diingatkan memang ke penyelenggara pilkada tidak begadang nonton piala dunia, kalau penyelenggara dan saksi parpol telat, bisa berdampak TPS dibuka tidak tepat waktu.” Ujar Hamiruddin Jumat (22/6/2018).
Selain Pilkada Gubernur Sultra, tanggal 27 Juni mendatang juga akan berlangsung Pilkada serentak di Kabupaten Kolaka, Konawe, dan Kota Baubau.
Reporter : Dahlan
Editor : Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button