HukumPolitikRegional

Ketua KPU Sultra Minta 169 Personil PPDP Muna Barat Benar-Benar Melakukan Coklit

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menindaklanjuti intruksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengai pelaksanakan pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar Pemilih Tetap (DPT) secara nasional, KPUD Kabupaten Muna Barat menggelar apel dimulainya kegiatan tersebu di halaman kantor KPUD setempat, Sabtu (20/1/2018).
Dalam sabtutanya, Ketua KPU Sulawesi Tenggara Hidayatullah mengatakan, hari pertama kegiatan coklit akan menjadi awal penilain keberhadilan penyelenggara dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah.
“Mulai hari ini sampai tanggal 18 Februari kegiatan coklit akan dimulai dan akan dinilai sejauh mana kita mensukseskan pemilihan nasional,” ungkap Hidayatullah.
Pada pemilihan Kepala daerah 2017 lalu KPU Muna Barat berhasil menjadi daerah pemilihan terbaik dengan partisipasi mencapai 84,4 persen dan masuk 10 besar peringkat nasional.
Berangkat dari keberhasilan itu, Hidayatullah mengatakan siap mengawal kembali dan KPU Muna Barat bisa mendapatkan keberhasilan yang kedua kalinya pada Pemilihan 2018.
“Saya siap mengawal rekan-rekan di Muna Barat, dan semoga Muna Barat bisa menjadi contoh yang kedua kalinya pada pemilihan tahun ini,” katanya.
Sesudah dilaksanakan apel serentak secara nasional, 169 orang Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Muna Barat langsung mendatangi rumah-rumah warga. Petugas didampingi PPS untuk melakukan proses pendataan data pemilih.
“Setiap satu anggota PPDP dan didampingi PPS diwajibkan mendatangi minimal lima rumah di wilayah kerjanya masing-masing,” lanjut Hidayatullah.
Hidayatullah juga berharap, kepada semua petugas PPDP dalam menjalankan tugasnya agar benar-benar melakukan coklit dan teliti dalam bekerja agar Muna Barat menjadi daerah pilkada yang paling demokratis.
“Karena keberhasilan sebuah Pemilu tidak ditentukan oleh KPU RI tapi ditentukan oleh PPDP dan PPS,” tutupnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button