Regional

Kendari Beach Jadi Arena Kejurda Dayung Junior

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang kejuaraan daerah (kejurda) dayung junior, panitia pelaksana mulai melakukan pembenahan lintasan pertandingan di arena dayung kendari beach. Empat lintasan pertandingan dengan panjang 500 meter pun sudah dipersiapkan pada Minggu, (24/12/2017).
Ketua panitia penyelenggara Kejurda Muhammad Idham Hatta mengatakan, persiapan lintasan sudah mencapai sekitar 90 persen. Dipastikan pada tanggal 26 Desember, lintasan sudah rampung karena pertandingan akan dimulai pada 27 hingga 30 Desember.
“Kami masih melakukan pembenahan garis lintasan dengan menyiapkan empat lintasan, dengan panjang 500 meter. Kami juga menyiapkan peralatan tanding, 3 unit perahu naga, 4 unit perahu kayak dan 4 unit perahu kano,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu wasit nasional yang akan bertugas Sugianti mengatakan, lintasan yang disiapkan panitia sudah aman, namun yang akan menjadi perhatian yakni debit air di sekitar lintasan, karena harus dikondisikan dengan alam. Dimana pertandingan baru akan dimulai ketika air pasang atau kondisi air cukup untuk dilintasi perahu.
“Kondisi air harus menjadi perhatian serius panitia, karena arena ini masih mengandalkan kondisi alam. Selain itu jarak finish dan tanggul harus tetap diperhatikan, karena kondisinya sangat sempit,” tutur Sugianti.
Untuk diketahui, peserta dari 17 kabupaten/kota akan mulai berdatangan besok. Mereka akan menempati penginapan di salah satu hotel di kendari yang sudah ditentukan oleh panitia.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button