Regional

Kejurda Dayung Junior: Konsel Sabet Juara Umum, Kendari Posisi Tiga

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kontingen asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), keluar sebagai juara umum pada ajang Kejuaraan Daerah Dayung Junior, yang dilaksanakan di arena dayung Kendari Beach. Dalam ajang yang dilaksanakan sejak 27 hingga 29 Desember 2017 ini, Konsel berhasil mengumpulkan medali dengan raihan 5 medali emas, 3 perak, dan dua perunggu. Disusul di posisi kedua Kabupaten Muna Barat, dengan perolehan 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Kota Kendari berada di posisi ketiga dengan 1 medali emas dan 12 perak.
Ketua panitia kegiatan Muhammad Idham Hatta mengatakan, dari hasil kejurda ini sejumlah potensi atlet dayung Sultra sudah mulai terlihat. Podsi Sultra pun akan tetap melakukan pemantauan terhadap sejumlah atlet yang telah meraih medali pada kejurda kali ini.
“Ada beberapa atlet yang berpotensi dapat dibina oleh Podsi Sultra ke depan. Para atlit junior ini masih memiliki potensi yang besar karena usia mereka masih sangat muda, dan masih banyak waktu untuk berlatih dan mengikuti kejuaaraan,” ungkap Idham usai penyerahan hadiah di arena Kendari Beach pada Jumat (29/12/2017).
Idham menambahkan, tujuan dari kejuaraan ini selain untuk mencari potensi atlet dayung Sultra, juga untuk memambah jam terbang, dan melatih semangat tanding. Dengan begitu, ke depan jika ada event yang lebih besar para atlet ini sudah mampu memperoleh hasil yang maksimal.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button