Buton

Kecamatan Wabula, Kampung Percontohan Bebas Miras

Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Polres Buton melakukan terobosan baru dengan menunjuk Kecamatan Wabula sebagai kecamatan bebas miras.
Kecamatan Wabula diharapkan bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Sulawesi Tenggara, khususnya bagi generasi muda, dalam hal anti miras.
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, S.IK mengatakan, sebelumnya Polres Buton telah membina dua desa di Kabupaten Buton menjadi kampung bebas miras. Dan saat ini, ada tambahan satu kecamatan yang telah menjadi kampung bebas miras. Tentunya terobosan tersebut menjadi percontohan untuk daerah-daerah lain di wilayah hukum Polda Sultra.
“Terobosan yang dilakukan Polres Buton ini patut diapresiasi dan ini akan menjadi percontohan bagi Polres lain di Sultra,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (23/5/18).
Kapolda Sultra menerangkan, pemberantasan peredaran miras tidaklah mudah. Perlu adanya terobosan yang secara perlahan mampu mengurangi peredaran miras baik di tingkat pengecer maupun konsumen.
Salah satu contoh yang telah dilakukan Polres Buton, membentuk dua desa dan satu kecamatan di Buton yang bebas miras.
Dia berharap, ke depan, jumlah desa dan kecamatan bebas miras semakin bertambah. Sehingga suatu saat, peredaran miras di Sultra akan berkurang bahkan tidak ada lagi.
“Saya berharap, semua wilayah di Sultra dapat menjadikan kampungnya bebas miras. Agar Sultra suatu saat nanti, bisa bebas dari peredaran miras,” harapnya.
Reporter: Safrin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button