oleh

Kapolda Sultra: Media Lebih Efektif Ciptakan Pemilu yang Aman dan Damai

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Demi mewujudkan sinergitas Polri dan media untuk menciptakan pemilu 2019 yang sejuk, aman, dan damai, Humas Polda Sultra menggelar bina akrab bersama insan pers wartawan Kamtibmas yang bertugas di Polda Sultra. Bina Akrab bertempat di Gazebo Aula Dachara, Rabu (26/9/2018).

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto, membuka lebar-lebar pintu Polda Sultra untuk bersinergi seluas-luasnya dan siap kapanpun bila dibutuhkan untuk memberi keterangan atau informasi kepada wartawan.

“Kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas, butuh media. Karena hanya media yang bisa didengarkan masyarakat. Kepolisian tidak sampai kalau menyampaikan, sedangkan media bisa dengan mudah sampai ke masyarakat, sebab media punya leading sektor,” ungkap Kapolda Sultra.

Brigjen Pol Iriyanto menambahkan, saat ini media sosial penuh dengan informasi yang menimbulkan provokasi, karena banyak media sosial yang diaktualisasikan dalam bentuk perbuatan nyata dengan provokasi informasi yang tidak benar.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian Polda Sultra adalah beredarnya informasi berbau hoax yang beredar di media sosial. Insan media harus menyaring informasi yang masuk. Teman media yang perlu bersinergi dengan tim cybercrime, dipersilahkan. Kami sangat terbuka,” tuturnya.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto juga memberikan apresiasinya terkait kegiatan rutin yang diselenggarakan Bid Humas. Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap bulannya agar lebih mengenal lagi rekan-rekan wartawan yang membutuhkan informasi di Polda Sultra.

Dalam agenda bina akrab bersama insan pers tersebut, Mantan Wadankorps Brimob Polda Sultra ini melakukan tanya jawab dengan wartawan berkaitan dengan kesiapan kepolisian dalam mengahadapi pilpres dan langkah-langkah untuk mengantisipasi gangguan menjelang pilpres.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update