oleh

Kader Terbaik HMI Cabang Kendari, Siap Bertarung di Munas Lapmi PB HMI ke-VIII

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Akril A. Amili, sebagai kader HMI Cabang Kendari, akan berkontestasi pada pemilihan Direktur Utama Badan Kordinasi Nasional (Bakornas), Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) PB HMI pada Musyawarah Nasional ke-VIII yang digelar di Surabaya (8/9/2018).
Akril memiliki komitmen untuk melakukan perubahan dan memajukan Lapmi PB HMI, jika nantinya terpilih.
“Yang akan saya lakukan pertama adalah meningkatkan soliditas internal. Karena saya menilai ini adalah hambatan kita selama ini, sehingga kerja-kerja organisasi menjadi terhambat. Kita tidak inginkan hal ini kembali terjadi pada periode selanjutnya,” ungkap mhasiswa pasca sarjana Univertas Jayabaya ini, Minggu (2/9/2018).
Akril menilai bahwa soliditas internal Lapmi yang kurang, membuat kerja-kerja organisasi menjadi terhambat.
“Saya berkomitmen untuk meningkatkan soliditas internal, merujuk yang dijelaskan dalam Q.S As-Saff ayat empat, bahwa ‘Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berjuang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh’, jadi berjuang dengan teratur, insyaallah di ridhoi Allah SWT,” ungkapnya.
Secara intern, organisasi Lapmi HMI berfungsi untuk meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas keilmuan. Intelektualitas dan profesionalisme anggota HMI di bidang jurnalistik, dalam rangka membentuk watak dan kepribadian anggota sesuai dengan tujuan HMI.
“Juga secara ekstern organisasi berfungsi untuk melaksanakan program kerja HMI melalui darma bakti kemasyarakatan yang berhubungan dengan Jurnalistik,” ujarnya.
Akril dengan tagline-nya ‘Berkarya Tanpa Batas’ sangat optimis menjadi pemenang. Apa lagi sudah​ ada beberapa cabang yang siap memberikannya rekomendasi.
“Sudah ada beberapa cabang yang menyatakan dukungan dan siap all out untuk memenangkan saya. Hanya saja belum bisa diungkapkan sekarang, karena ini bagian dari streregi. Intinya semua kandidat nantinya berpeluang yang sama. Namun peran-peran serta strategi harus tetap kita mainkan, agar kemenangan total dapat kita raih,” pungkasnya.
Reporter: Putra
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update