oleh

Kabar Gembira, Perawat RSJ Segera Mendapat Gaji

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perawat Rumah Sakit Jiwa yang tergolong Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dikabarkan segera mendapatkan gaji dari Pemprov Sultra.
Hal ini disampaikan langsung pihak Pemprov Sultra kepada Detiksultra.com, melalui juru bicaranya Harmin Ramba saat ditemui di ruang kerjanya.
“Pj Gubernur akan menganggarkan gaji untuk 48 perawat RSJ, segera diusulkan dalam perubahan anggaran Tahun 2019,” ujar Harmin.
Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Pemprov Sultra ini, mengatakan, Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi sudah memerintahkan kepada Direktur RSJ dr. Abdul Razak, untuk berkonsultasi soal anggaran gaji di Kemendagri pada pekan depan.
“Pj Gubernur sudah melakukan rapat bersama, Direktur RSJ juga dipanggil, semua kita bahas terkait permasalahan yang ada, dan dia sudah diperintahkan,” tambahnya.
Harmin mengaku, selama ini perawat yang mengabdi tersebut tidak mendapatkan upah layak, namun hanya diberikan upah pelayanan berdasarkan klaim BPJS, karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pihak Pemprov.
Sebelumnya, puluhan perawat yang mengabdi di RSJ, bekerja selama bertahun-tahun, namun tak pernah mendapat gaji. Mereka sudah mengadukan hal ini kepada DPRD Sultra, namun hasilnya nihil.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Fizi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update