oleh

Jumat Berbagi, Indobarca Kendari Santuni Puluhan Pemulung di Kendari

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komunitas Penya Barcelonista (PB) Indobarca Kendari, melakukan aksi sosial dengan memberi santunan berupa nasi kotak, kepada puluhan warga kampung pemulung di Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, Jumat sore (10/8/2018).
Koordinator kegiatan Muhammad Zulkifli mengatakan, aksi sosial membagi-bagikan nasi kotak secara gratis kepada kaum dhuafa ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari divisi event yang dilakukan setiap dua kali sebulan pada hari Jumat.
“Tujuannya dengan berbagi sekotak nasi ini, sebagai penyemangat saudara kita yang sedang membutuhkan, apalagi saat-saat penghasilan mereka terkadang tidak cukup untuk membeli makanan,” kata Muhammad Zulkifli kepada Detiksultra.com.
Selain itu, lanjut Kifli, agar masyarakat tahu bahwa di luar sana banyak saudara kita yang butuh perhatian melalui bantuan. Salah satunya melalui aksi sosial seperti ini. Untuk bisa menginspirasi komunitas ataupun kelompok masyarakat bisa tergerak untuk berbagi.
“Harapan dari kegiatan ini yakni menumbuhkan rasa kebersamaan dan tenggang rasa sesama anggota komunitas Indobarca, dalam berbagi dan membina rasa kepedulian sesama serta membiasakan membantu orang lain dalam hal ini bersedekah,” pungkasnya.
Untuk diketahui, sekitar 40 orang dari 15 kepala keluarga yang mendiami pemukiman kumuh di kampung pemulung ini, semua menerima bantuan makanan yang dibagikan.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update