HeadlinePolitik

Inilah Persiapan KPU Jelang Pilgub Sultra

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – KPU RI telah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Rencananya, ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018.
171 daerah tersebut terdiri atas 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten. Salah satunya adalah pemilihan gubernur di Sulawesi Tenggara.
Sejumlah persiapan pun telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Seperti halnya KPU Sultra, yang saat ini sudah sampai pada tahap pencalonan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.
Ketua KPU Sultra Hidayatullah, menuturkan, sejak 1 Januari 2018 telah mengeluarkan pengumuman pendaftaran pasangan Cagub dan Cawagub Sultra. Baik yang melalui dukungan partai politik atau gabungan partai, yang telah memenuhi syarat perolehan kursi anggota DPRD Sultra.
“Sejak 1 Januari 2018 kami sudah mengeluarkan pengumuman pendaftaran pasangan cagub dan cawagub yang melalui dukungan parpol atau gabungan parpol,” ungkapnya kepada Detiksultra.com melui pesan WhatApp Selasa, (2/1/2018).
Adapun persiapan lain yang dilakukan KPU Sultra yakni melakukan koordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra, Rumah Sakit Bahteramas, BNN Sultra, dan Himpsi Sultra. Hal ini terkait pemeriksaan kesehatan untuk semua Cagub dan Cawagub Sultra, yang telah diterima pendaftarannya di KPU.
“Pemeriksaan kesehatan akan dimulai dari tanggal 8 sampai dengan 15 Januari 2018,” tukasnya.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button