HeadlineHukumMetro Kendari

Ini Kronologis Tenggelamnya ABK KM Sinar Wahyu

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ligo (23), salah satu anak buah kapal (ABK) kapal KM Sinar Wahyu 03 GT 21, Tanda Selar GT 21 No. 1273/LLO, tenggelam di dermaga PPS Kendari. Pejabat Fungsional Satuan Pengawas Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (SPSKP) Kendari, Tri Wahyu Widoyarto, kejadian ini terjadi Rabu (11/4/2018) pukul 15:00 Wita.
“Awalnya kapal itu mau berangkat, tapi jangkarnya terkait di dermaga PPS Kendari sehingga salah satu ABK kapal menyelam untuk mengangkat jangkar waktu sandar. Tetapi ABK tersebut tidak naik-naik kepermukaan hingga saat ini,” bebernya kepada Detiksultra.com, Kamis (12/4/2018).
Ia juga mengaku sudah ada upaya pencarian korban tenggelam yang melibatkan Basarnas Kota Kendari dan Polair.
“Mulai kemarin sudah dimulai pencarian sejak korban tidak kembali ke permukaan. Para petugas pencarian dari Basarnas dan Polair menyelam hingga pagi hari ini, namun belum ada tanda-tanda ditemukan,” ungkapnya.
“Indikasi kenapa korban belum naik kepermukaan karena badan korban masih berat dikarenakan air payau. Seandainya air asin Insyaallah cepat naiknya. Mungkin besok hari Jumat pagi atau sore korban sudah bisa naik,” tambahnya
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button