oleh

Ikut Nyaleg, Pengusaha Properti Ini Bakal Bangun Kekuatan Ekonomi

-Kendari, Politik-184 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Laki-laki yang sukses menjadi pengusaha property di Kota Kendari, La ode Baladin, memutuskan untuk ikut dalam pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang, sebagai calon anggota DPD RI.
Ia optimis mencalonkan dirinya sebagai legislator semata-mata untuk membangun penguatan ekonomi kerakyatan. Karena ia menilai, selama ini keberpihakan pemerintah di sektor dunia usaha masih kurang.
Baginya menjadi anggota DPD RI bukan hanya bertumpu pada kekuasaan dan kehormatan. Tetapi bagaimana mencari peran dan pengabdian untuk penguatan ekonomi kerakyatan.
“Pada prinsipnya kemajuan suatu negara sangat ditentukan tiga pilar, yaitu perguruan tinggi, pemerintah dan dunia usaha. Selama ini saya menilai dunia usaha belum mengambil peran dalam bernegara. Pemerintah jalan sendiri, perguruan tinggi juga jalan sendiri dan dunia usaha​ pun juga demikian,” ungkapnya.
Harusnya tiga pilar ini berjalan bersama menuju satu tujuan.
“Harusya pemerintah jangan setengah hati dengan dunia usaha. Mengapa saya katakan demikian? Dunia usaha memiliki peran strategis dalam menentukan kemajuan suatu wilayah atau negara itu sendiri. Karena dunia usaha bisa menciptakan lapangan kerja dan mengatasi pengangguran. Manakala kedua faktor diselesaikan, kemiskinan dan pengangguran bisa diatasi,” bebernya.
Kondisi demikian, membakar semangatnya untuk terjun ke dunia politik untuk memberikan pengaruh dalam memgambil kebijakan dalam penyusunan undang-undang kewirausahaan. Jika ia diamanahkan menjadi wakil rakyat di parlemen. Tujuannya, agar bisa mengawal dan menindaklanjuti apa yang telah diaspirasikan oleh masyarakat.
“Saya ingin memaksimalkan pengabdiannya untuk kemajuan rakyat, terutama di Provinsi Sulawesi Tenggara. Bilamana ia terpilih dalam kontestasi pilcaleg 2019 nanti saya punya semangat demikian,” terang Baladin.
Reporter: Ningsih
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update