oleh

Hugua Punya Hobi Aeromodeling

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Calon Gubernur Sultra, Hugua, punya hobi aeromodeling. Tak tanggung-tanggung, dia memiliki pesawat lebih dari 10 unit dari berbagai jenis.
Ketua PHRI Sultra ini mengaku, kenal dengan hobi ini dari mantan Kapolres Wakatobi Fitrah Ratulangi, saat ia masih menjabat Bupati Wakatobi.
“Dulu kami buat komunitas bersama Kapolres dan Kajari untuk mengembangkan olahraga sekaligus wisata untuk kalangan tertentu, bahkan kami buat 3 unit bandara mini panjangnya sekitar 300 meter,” kata mantan Bupati Wakatobi dua periode ini, usai senam berkah, Minggu (1/4/2018).
Untuk menarik minat masyarakat, lanjut Hugua, mereka beberapa kali menggelar kejuaraan daerah dan kejuaraan nasional aeromodeling.
Sementara itu, anggota komunitas Club Aeromodeling Kendari (CAK), Dewa mengatakan, saat ini komunitas aeromodeling di Kendari berjumlah 7 orang dan biasa bermain bersama di beberapa titik di Kota Kendari seperti disekitar tugu religi.
“Rata-rata anggota komunitas kami ini sudah bisa merakit dan membuat sendiri pesawat dengan biaya Rp400 ribu hingga Rp2,3 juta perunit dengan beberapa jenis pesawat,” ungkapnya.
Ia juga meminta kepada Hugua untuk mengaktifkan kembali komunitas aeromodeling di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.
Tertarik dengan pesawat buatan Dewa, Hugua akhirnya memesan 1 unit pesawat rakitan Dewa dengan bahan dasar styrofoam.
Reporter: Ibnu
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update