Metro KendariPolitik

Hindari Kerusakan, KPU Bungkus Logistik dengan Plastik saat Distribusi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – KPU Kota Kendari mendistribusikan logistik pilgub Sulawesi Tenggara di 10 kecamatan. Pendistribusian menggunakan kendaraan truk yang diangkut langsung dari gudang KPU di Jalan Lawata, Kelurahan Tobuha.
sl
Sekretaris KPU Kota Kendari, Muskam menyatakan, penyaluran logistik ini sudah sesuai jadwal. Pendistribusian logistik ke kecamatan dituntaskan hari ini, agar pelaksanaan pilgub di seluruh wilayah, Rabu esok, terlaksana tepat waktu.
Selama proses pendistribusian, KPU membungkus seluruh kotak suara dengan kantong plastik. Hal ini dilakukan agar kelengkapan logistik aman dari air hujan.
Kotak suara berisi dokumen pencoblosan, alat, dan bantalan coblos, alat segel, tinta, serta surat suara masing masing TPS.
“Kondisi sekarang lagi hujan, untuk mengantisipasi tidak kena air ya kotak suara kita bungkus kantong plastik,” ujar Muskam Selasa (26/6/2018).
Logistik pilgub yang didistribusikan akan dialokasikan di 64 kelurahan dan 532 TPS. Surat suara yang didistribusikan KPU sebanyak 184.640 lembar, terdiri atas 179.885 lembar sesuai jumlah DPT, dan 4.755 lembar surat suara tambahan 2,5 persen.
“Tambahan 2,5 persen itu bukan dari hitungan jumlah total DPT Kendari yah, tapi tambahan pemilih per TPS,” jelasnya.
Surat suara rusak, kata Muskam, tercatat 291 lembar, dan akan diserahkan ke KPU provinsi untuk dimusnahkan.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button