HeadlinePolitik

Hidayatullah: FISIP Fest Minimalisir Golput Anak Muda Labil

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara, Hidayatullah, sangat mangapresiasi kegiatan Anak Muda Memilih yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmi Politik (FISIP) UHO. Menurutnya, kegiatan ini bisa meminimalisir golput saat pilgub maupun pilpres nanti.
“Sebab kebanyakan anak muda labil dan antipati dengan pilkada. Karena meraka mengangap hal itu menakutkan, jadi disini kita ingin menyampaikan bahwa ini menyenangkan dan sebagai momentum pilgub yang asyik,” ujarnya.
Melalui kegiatan ini banyak diketahui talenta yang bisa digunakan untuk menstimulus fasilitas peningkatan pemilih dan perbaikan kualitas. Karena pemilih muda adalah generas cerdas yang dapat menentukan pilihannya untuk bangsa dan negara.
“Mereka tidak boleh labil dan golput, sebab memilih itu adalah tugas mulia bagi warga negara, dan sangat menentukan bangsa serta kehidupan kita lima tahun ke depan,” tegasnya.
Hidayatullah juga mewanti-wanti para pemilih pemula agar mengetahui tentang pilkada. Karena mereka memiliki kemampuan untuk mendapatkan segala fasilitas informasi, baik dari kampus, sekolah ataupun media sosial.
“Setiap hari mereka menggunakan media sosial, sehingga mereka bisa menjadi perantara kepada masyarakat untuk kembali menyadarkan agar tidak mememilih secara pragmatis”, tutupnya.
Reporter: Larasmita
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button