HukumMetro Kendari

Hentikan Tawuran, Polisi dan Dinas Dikbud Sultra Sepakati Tiga Poin ini

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejak Jumat pekan lalu, aksi tawuran antar pelajar terjadi di Kota Kendari. Guna menghentikan aksi tawuran tersebut, Polres Kendari dan Dinas Dikbud Sultra menyepakati tiga poin penting dalam rapat koordinasi bersama seluruh kepala sekolah. Poin tersebut di antaranya akan menggelar apel bersama dengan seluruh SMA se-Kota Kendari, Kamis (13/9/2018).
“Kami akan apel bersama seluruh sekolah, yang dipusatkan di SMKN 2 Kendari/STM. Kita bersama-sama akan melakukan deklarasi untuk tidak lagi melakukan tawuran,” ungkap Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi, Senin (10/9/2018).
Hal lain yang juga menjadi kesepakatan kedua belah pihak, di antaranya patroli bersama dan tidak menggelar pertandingan yang bersentuhan fisik, seperti sepakbola antar sekolah sampai situasi sudah kondusif.
BACA BERITA TERKAIT:
Puluhan Pelajar Bermotor Serang Sejumlah Sekolah di Kendari
Pasca Tawuran, SMAN 4 Kendari Pada Malam Tadi Kembali Diserang Sejumlah Remaja

“Kami telah sepakat, kami akan melakukan patroli selama satu minggu sampai situasi kondusif. Kami juga mengimbau kepada kepala sekolah agar tidak menggelar pertandingan yang bersentuhan fisik seperti sepakbola dan sejenisnya,” pungkasnya.
Sebelumnya, aksi tawuran antar pelajar pada Jumat (7/9/2018) lalu, mengakibatkan puluhan siswa dari sekolah yang berbeda-beda diamankan Polres Kendari bersama puluhan kendaraan bermotor mereka. Akibat aksi tersebut, beberapa sekolah meliburkan siswanya pada Sabtu dan Senin ini.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button