oleh

Helat Rakor, Pemprov Ingin Perkuat Kerjasama Antar Daerah

-Politik-108 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dan Evaluasi Penyelenggaraan Kerjasama antar Daerah.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra dalam pendekatan Corporate Public Administration (CPA).

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Provinsi Sultra, Harmin Ramba, mengungkapkan, tujuan dari pelaksanaan Rakor tersebut, untuk menguatkan program kerjasama antar daerah di Sultra.

Baca Juga: Perekrutan Guru Honorer Mulai Dilarang, Kadis Dikmudora: Mereka Masih Dibutuhkan

“Intinya kami ingin memperkuat konsolidasi dan kerjasama antar daerah, dalam menyukseskan program 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra,” ungkapnya kepada Detiksultra.com di sela-sela acara, Kamis (18/10/2018).

Pemerintah daerah diharapkan bersinergi dalam memaksimalkan 100 hari kerja Gubernur dan wakil Gubernur Sultra.

“Saya ingin semua OPD dapat bersinergi dan bekerjasama,” ujarnya.

Staf Ahli Gubernur Sultra Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Data Manusia (SDM), Burhanuddin, mengatakan, kerjasama antar pemerintah provinsi dan kabupaten/kota memiliki dampak pada perubahan positif secara signifikan.

Baca Juga: Bawaslu Buton Ingatkan Parpol Tidak Langgar Aturan Pemasangan APK

Perlu pula disusun agenda prioritas program kerjasama antar daerah dengan mengedepankan tiga hal.

“Relefansi institutional sesuai visi misi, relefansi sosial, nilai tambah sesuai kebutuhan, relefansi personal sesuai kemampuan SDM,” imbuhnya.

Ia juga menekankan kepada kabupaten/kota se-Sultra untuk segera membentuk tim koordinasi sesuai UU.

“Saya tekankan bagi kabupaten/kota yang belum membentuk tim koordinasi agar segara membentuk sesuai Permendagri Nomor 22 tahun 2009,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update