HeadlineMetro KendariPolitik

Hasil Survei JSI, AMAN Unggul 48,9 Persen

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Hasil survei pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yang dirilis Jaringan Suara Indonesia (JSI) menunjukan, pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas atau yang lebih dikenal dengan AMAN memiliki tingkat keterpilihan paling tinggi. Yakni mencapai 48,9 persen.
“Itu diperoleh dengan sampel jika pemilihan dilakukan hari ini,” kata Wakil Direktur Eksekutif JSI, Popon Lingga Geni, Jumat (27/4/2018).
Sementara pasangan nomor urut 3, Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar mencapai 21,6 persen dan pasangan nomor urut 2 Asrun-Hugua 14,3 persen. Sedangkan 9,1 persen memilih tidak tahu atau belum memutuskan dan 6,1 persen tidak menjawab atau rahasia. Ini merupakan survei kedua JSI di Sultra yang dilakukan 18 s.d 23 April 2018, yang tersebar di 17 kabupaten dan kota dengan margin eror mencapai 3,8 persen.
Sementara itu, Ketua Jaringan Bersama Sahabat AMAN, LM Bariun mengatakan, untuk memenangkan pertarungan, maka tim AMAN harus terus berjuang.
“Hasil survei yang ada tersebut menimbulkan suatu keyakinan bahwa pasangan Ali Mazi- Lukman Abunawas berada pada posisi teratas. Tetapi kita tetap harus kerja, kerja dan kerja agar elektabilitas pasangan AMAN tetap naik,” tandasnya.
Ia juga tetap optimis jika tim terus memaksimalkan kerja di lapangan maka hasil akhir pasangan AMAN bisa mencapai kemenangan di atas 50 persen.
Reporter: Putra
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button