Metro KendariPolitik

Hasan Mbou: DPW Partai Berkarya, Tetap Dukungan “Aman”

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya (PB) Sultra, Abdul Hassan Mbou mengungkapkan, kewenangan memberikan rekomendasi dukungan berada pada tingkatan DPW partai. Apalagi mereka telah mengusulkan dukungan ke paslon Ali Mazi dan Lukman Abunawas kepada DPP PB bulan Maret lalu.
“Yang bertanda tangan dalam surat, total tidak memiliki kewenangan dalam bentuk apapun, yang memiliki kewenangan untuk mengeluarkan surat dukungan itu ketua DPW Partai Berkarya Sultra. DPW hanya mengusulkan satu paslon yaitu Ali Mazi dan Lukman Abunawas pada bulan Maret,” tegasnya.
Lanjut dia, untuk membuktikan dukungan secara penuh terhadap paslon nomor urut satu, DPP PB telah mengeluarkan surat dukungan dengan nomor surat 041/B/DPP/BERKARYA /DUKUNGAN/SULTRA/VI/2018. Dalam surat tersebut yang bertanggal 11 Juni 2018 dengan tegas mengatakan DPP PB mendukung secara penuh paslon nomor urut satu Ali Mazi dan Lukman Abunawas, sesuai dengan usulan DPW PB Sultra No:10/DPW_PB Sultra/V/2018 tertanggal 14 Juni 2018.
“Sebenarnnya sejak tanggal 11 Juni, sebulan setelah kami usulkan ke DPP sudah saya terima, dan kami sudah viralkan SK dukungan yang sah. Namun ada ke curigaan saya bahwa ada yang jual beli SK dukungan,” tukasnya.
Sebelumnya, Mantan Sekjen DPP PB, Badaruddin Andi Picunang mengaku DPP PB mendukung paslon nomor urut tiga. Hal tersebut di buktikan dalam surat resmi nomor 284/B/DPP/Berkarya/XII/2017 tanggal 27 Desember 2017 dan DPP tidak pernah lagi mengeluarkan rekomendasi dukungan setelahnya.
SK dukungan DPW PB Sultra terhadap Ali Mazi dan Lukman Abunawas yang di keluarkan oleh DPP PB
Reporter: Sunarto
Editor: Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button