Kolaka UtaraPendidikan

Hari Libur, Perpustakaan Daerah Kolaka Utara Tetap Buka

Dengarkan

KOLAKA UTARA, DETIK SULTRA.COM – Sejak 1 Januari 2018, Perpustakaan Daerah Kolaka Utara tetap buka di hari Sabtu. Padahal Sabtu adalah hari libur. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanana di bidang pendidikan.
”Mulai bulan ini (Januari-red), kita sudah buka di hari Sabtu, mulai pukul 09.00 s.d 16.00 Wita,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Daerah Kolaka Utara, Juharti.
Ia menambahkan, Perpustakaan Daerah Kolaka Utara memiliki 26.994 koleksi dan 4277 judul buku. Selain sebagai upaya peningkatan minat baca, kini gedung megah perpustakaan ini juga menjadi ikon wisata Kolaka Utara.
Namun hari libur yang dimaksud hanya Sabtu saja, tidak termasuk hari Minggu. “Kita hanya buka di hari Sabtu saja. Sementara untuk hari Minggu belum ada penambahan jam layanan,” imbuhnya.
Hal ini dikarenakan banyaknya permintaan dari pengunjung untuk membuka di hari Sabtu, sembari masyarakat berwisata edukasi. Apalagi lokasi Perpustakaan Daerah Kolaka Utara berada di lokasi Baypass Lasusua, sehingga para pengunjug juga dapat menikmati panorama laut dan gunung.
“Kami berharap, dengan dibukanya layanan di hari libur ini semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk berkunjung,” harapnya.
Reporter : Eta
Editor : Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button