Metro KendariPolitik

Hari Lahir Pancasila, Momentum Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jumat, 1 Juni 2018, negara ini merayakan hari lahirnya pancasila. Perayaan dalam bentuk upacara bendera itu, menjadi refleksi betapa ajaibnya pancasila dalam menjaga keutuhan Republik Indonesia.
Sebagai ideologi bangsa dan dasar negara, pancasila berhasil membuktikan sebagai perekat bangsa ketika bangsa ini sedang rapuh.
Ketua DPW Partai Perindo Sultra Jafray Bittikaka menganggap pancasila bukan sekedar dasar negara Indonesia. Tetapi juga sekaligus pemersatu bangsa dengan beragam perbedaan suku, agama, bahasa dan budaya.
“Kami memaknai hari lahir pancasila ini sebagai sebuah momentum merekatkan persatuan Indonesia,” ucapnya melalui pesan whatsapp, Sabtu (2/6/2018).
“Momen ini bertepatan dengan tahapan pilkada di Sultra. Tentunya ini menjadi semangat untuk lebih mempererat kebangsaan kita sebagai warga negara Indonesia yang terpanggil untuk bekerja dan membangun daerah apapun latar belakangnya,” sambungnya.
Jaffray Bittikaka berharap, di momentum hari lahir pancasila, dapat menciptakan suasana kondusif di Sultra.
“Harapan saya buat masyarakat Sultra agar tetap menjaga persatuan. Ciptakan suasana kondusif menjelang pilgub, pilbup dan pilwali,” tukasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button