Headline

Hari Ini Harga Pertamax Naik, Kecuali di NTB, Palu dan Donggala

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mulai hari ini, PT Pertamina (Persero) menyesuaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, khususnya jenis pertamax series dan dex series, serta biosolar non PSO. Sedangkan harga BBM premium, biosolar PSO dan pertalite tidak naik.

Penyesuaian harga BBM jenis pertamax, pertamax turbo, dexlite, pertamina dex dan biosolar non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik dimana saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus 80 dolar perbarel. Penetapannya mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 tentang Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.

BACA JUGA:
12 Hari Pasca Gempa dan Tsunami, Begini Kondisi Palu-Donggala dan Sekitarnya

Hasil penyesuaian harga, untuk wilayah Sultra berlaku harga pertamax Rp10.600/liter, pertamax turbo Rp12.450/liter, pertamina dex Rp12.100/liter, dexlite Rp10.700/liter dan biosolar non PSO Rp10.200/liter.

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo, dalam rilisnya menyatakan, harga yang ditetapkan ini masih lebih kompetitif dibandingkan dengan harga jual di SPBU lain.

BACA JUGA:
Tertangkap Basah, Siswa SMA Ini Akui Lima Kali Setubuhi Mantannya

“Khusus untuk daerah yang terkena bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Palu, Kabupaten Donggala serta Kabupaten Sigi di Sulawesi Tengah, harganya dipastikan tidak naik,” tulis Hervindo dalam rilisnya Rabu (10/10/2018).

Pertamina memberikan apresiasi kepada pelanggan yang setia menggunakan BBM berkualitas melalui program Berkah Energi Pertamina.

Reporter: Dahlan
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button