Kesehatan

Hari Ini Baubau Canangkan Imunisasi Measles Rubella di Lapangan Stadion Betoambari

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Dinas Kesehatan Kota Baubau menggelar pencanangan imunisasi untuk mencegah virus campak dan rubella di Lapangan Stadion Baubau, Senin (6/8/2018).
Kadis Kesehatan Kota Baubau, Edy Natsir, mengatakan, kampanye perang terhadap Measles Rubella (MR) dilakukan mengingat saat ini penyebaran virus campak yang menggerogoti anak-anak saat ini disebabkan kurangnya kekebalan tubuh, semakin mengkhawatirkan.
Campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius, seperti radang paru (pneumonia), radang otak (ensefalitis), kebutaan, gizi buruk dan bahkan kematian.
Rubella biasanya berupa penyakit ringan pada anak, akan tetapi bila menulari ibu hamil pada trimester pertama atau awal kehamilan, dapat menyebabkan keguguran atau kecacatan pada bayi yang dilahirkan. Kecacatan tersebut dikenal sebagai sindroma rubella kongenital yang meliputi kelainan pada jantung dan mata, ketulian dan keterlambatan perkembangan.
“Kami berharap kegiatan yang terselenggara hari ini, kampanye imunisasi Measles Rubella, mendapat perhatian penting dari masyarakat agar turut serta memberikan imunisasi kepada anak-anaknya,” harapnya.
Pj Walikota Baubau H. Hado Hasina dalam sambutanya, sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam hal pencegahan virus campak dan rubella.
“Tentu kita harus melakukan pencegahan akan munculnya virus yang membahayakan bagi generasi bangsa. Semoga kampanye ini tidak cukup sampai disini, semoga selalu berkelanjutan,” ujarnya.
Reporter: Murdin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button