Metro KendariPolitik

Hadiri Pesta Rakyat di Sultra, Surya Paloh Bakal Disambut Pendemo

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Agenda kedatangan Surya Paloh di Kota Kendari untuk menghadiri acara pesta rakyat yang d laksanakan Pemprov Sultra bakal menjadi momentum bagi Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra. Mereka rencananya akan berdemo dengan tuntutan menagih komitmen Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh, yang mencetuskan sebagai parpol anti mahar politik.
Koordinator aksi, La Sambo yang dikonfirmasi detiksultra.com memastikan, aksi demo tersebut dengan tiga tuntutan utamanya, yakni menagih janji Surya Paloh selaku Ketua Umum DPP Nasdem terkait dengan janji menolak Mahar Politik. Meminta Surya Paloh memproses laporan terjadinya mahar politik yang diduga dilakukan Toni Herbiansyah selaku Ketua DPW Nasdem Sultra, dan mendesak penggantian Toni Herbiansyah sebagai Ketua DPW Nasdem Sultra.
Ditambahkan La Sambo, komitmen yang dibuat oleh Surya Paloh dinilai berbanding terbalik dengan apa yang dilakoni Toni Herbiansyah, yang diduga menerima mahar politik sebesar Rp100 juta dari Ishak Ismail, yang kini menjabat Ketua DPC PDIP Kendari.
“Kami akan mengelar aksi besar besok menyambut kedatangan Bapak Surya Paloh agar segera mencopot jabatan Toni Herbiansyah sebagai Ketua DPW Nasdem Sultra. Karena telah menerima mahar politik” ungkap La Sambo Jumat (21/9/2018).
Agenda aksi demo besok, merupakan aksi kedua, dimana aksi pertama telah dilakukan di depan kantor DPW Nasdem Sultra Mei lalu.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button