oleh

Forhati Sultra Gelar Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan Remaja

KONSEL, DETIKSULTRA.COM – Forhati Sultra menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada para peserta didik SMAN 07 Konawe Selatan. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang kesehatan reproduksi remaja. Baik dari aspek agama, psikologi, dann dari sisi hukum.
Ketua Panitia Forhati Sultra, Ayumilawarti mengatakan, remaja harus terbebas dari perilaku-perilaku menyimpang. Karena perilaku menyimpang akan berdampak buruk bagi kesehatan reproduksi remaja.
“Secara kelembagaan Forhati di tingkat nasional sangat merespon isu-isu remaja. Terutama pada momen Hari Kartini ini,” ungkapnya.
Ia berharap, kunjungan Forhati Sultra dapat mengurangi tingkat kenakalan remaja. Karena di kalangan pelajar SMA yang kini marak adalah kasus-kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang.
“Kami menginginkan adanya perubahan perilaku dari sisi agama dan tindakan-tindakan yang berdampak hukum misalnya kenakalan remaja. Karena tidak hanya sosialisasi, kami juga memberikan terapi dengan membuat peserta didik merenung agar mengenal dirinya sebagai hamba Allah,” pungkasnya.
Reporter : Ririn
Editor: Ann

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update