Pendidikan

FISIP UHO Gelar Seminar Nasional Politik

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Universitas Halu Oleo (UHO) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Media, Politik dan Anak Muda ” di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (9/12/2017).
Ketua Panitia Seminar Nasional, Husen L. Zuhada mengatakan, kegiatan tersebut menjadi suatu kebangkitan akan kesadaran para pemilih muda, sehingga Pemilu dan Pilkada terselenggara dengan sukses yang diikuti dengan meningkatnya partisipasi pemilih.
“Sultra, tingkat partisipasi pada Pemilu yang terbaru hanya sebesar 61 persen, hal ini sangat memperihatinkan karena tingkat partisipasi pemilih di Indonesia memang masih rendah,” katanya.
Seminar Nasional tersebut menghadirkan beberapa nara sumber antara lain, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurahman Saleh, Jurnalis CNN Indonesia Prabu Revolusi, Anggota Komisi II DPR RI Amirul Tamim, Komisioner KPU Sultra Laode Abdul Natsir dan pemenang kampanye He For She PBB, Lupita Ardhyaningrum serta ratusan mahasiswa UHO Kendari.
Reporter : Larasmita
Editor : Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button