oleh

Dua Tahun Kepemimpinan Arhawi-Ilmiati Daud, Tujuh OPD Masih Dipimpin Plt

-Wakatobi-1.155 views

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Terhitung dua tahun sudah kepemimpinan H Arhawi bersama Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi sejak dilantik tanggal 28 Juni 2016 lalu.
Tetapi sampai saat ini, masih terdapat tujuh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dijabat pelasana tugas (Plt). Kepala OPD tersebut adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Kesehatan dan Badan pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.
Padahal sebelumnya, Pemda Wakatobi telah melakukan lelang jabatan pratama tingkat eselon II pada bulan Mei lalu sebanyak 17 OPD, termasuk Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan namun ketiga OPD tersebut belum kebagian jatah kepala dinas dan kembali dipimpin Plt.
Di sisi lain, BKD terpaksa dipimpin Plt setelah Hajifu (Kepala BKD sebelumnya), diberhentikan karena pernah tersandung kasus korupsi pengadaan kapal ikan. Lain lagi dengan Kepala Bappeda Wakatobi yang mengundurkan diri dari jabatannya, sehingga diangkat Plt Kepala Bappeda.
“Masih ada tujuh OPD yang dipimpin Plt. Dan batas waktunya sampai ada yang memenuhi syarat untuk dikukuhkan atau dilantik,” ujat Plt Kepala BKD, La Ode Saharumu, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler Rabu (11/7/2018).
Lanjutnya, untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II, tentu harus sesuai amanat PP No 11 dan UU ASN, yakni diadakan lelang terbuka.
“Insya Allah tahun ini akan dibuka lelang dan sebenarnya tidak ada kendala karena persyaratan jabatan dan cara mengisinya sudah jelas aturannya,” jelasnya.
Reporter: Ema
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update