Kesehatan

Dokkes Polda Sultra Sunat Gratis Ratusan Anak

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Sultra menggelar bakti sosial sunatan massal bagi 120 anak di Kelurahan Gunung Jati Kota Kendari, Sabtu (23/6/2018).
Koordinator kegiatan, Kompol dr Mauluddin mengatakan, aksi sosial ini merupakan instruksi langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto dan Kabiddokkes Polda Sultra, AKBP dr Mardi Sudarman sebagai penanggung jawab.
“Kegiatan sosial ini bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-72, jadi tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis, siapapun bisa ikut,” ungkapnya.
Dalam kegiatan tersebut, kata dr Mauluddin, tim Dokkes RS Bhayangkara dibantu oleh tim Dokkes Korem 143/Haluoleo, Kesehatan Brimob Polda Sultra, Dokpol Polres Kendari, Biddokkes Polda Sultra.
Sunatan Massal yang digelar Dokkes Polda Sultra. Foto: Fadli Aksar
“Kantor Kesehatan Pelabuhan, Puskesmas Kandai, Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (UHO) dan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, semua ambil bagian dalam kegiatan amal ini,” kata dokter forensik ini.
Ratusan anak-anak tersebut terlihat sangat antusias. Tidak sedikit dari mereka yang ketakukan saat hendak naik meja operasi, bahkan beberapa dari anak-anak ini menangis. Namun karena kesigapan tim, sunatan massal ini berjalan lancar.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button