Metro KendariPolitik

Disebut Dapil Neraka, Hikman Ballagi sudah Siapkan Caleg Petarung di Kadia-Wuawua

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA. COM – Daerah Pemilihan (Dapil) Wuawua-Kadia Kota Kendari, disebut sebagai dapil neraka. Pasalnya di Dapil lima Wuawua-Kadia, banyak diisi oleh calon legislatif incumbent.
Untuk mengamankan kursi di Dapil lima Wuawua-Kadia, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat II Golkar Kota Kendari, Hikman Ballagi, mengaku sudah mempersiapkan matang-matang Caleg yang akan bertarung di Dapil tersebut.
Menurutnya, Kadia-Wuawua merupakan Dapil yang diisi sederet nama-nama fenomenal dan sudah memiliki basis suara, seperti Syamsuddin Rahim, Aladin, dan Caleg pendatang baru seperti Arwin.
“Untuk Dapil Wuawua-Kadia jauh hari saya sudah pikirkan. Mulai dari perekrutan partai dan perekrutan caleg sudah saya pikirkan. Orang-orang yang saya simpan disana, ialah caleg yang potensial, memiliki pengaruh dan siap bertarung secara fisik maupun finansial dan otak. Saya menempatkan beberapa nama seperti Muhammad Inarto Ridwan. Itu saya yakin akan meraup suara besar di sana. Kemudian pak Ali (Muh Ali-red), sehingga saya targetkan dua kursi di Dapil Wuawua-Kadia,” cetusnya.
Selain itu, elektabilitas dari masing-masing Caleg yang ditempatkan di Dapil lima Wuawua-Kadia sudah tidak ragukan lagi.
“Tim seleksi kami sudah melihat itu, dan dengan dasar itulah kami tempatkan orang-orang yang layak untuk bertarung disana,” katanya.
Lebih lanjut, Hikman Ballagi menuturkan jika sebelumnya di Dapil Poasia DPD Tingkat II Partai Golkar Kendari belum memiliki kursi. Namun di Pileg 2019 nanti Golkar yakin akan merebut dua kursi.
“Di Dapil Poasia memang kami tidak punya kursi saat ini. Namun hari ini juga kami sudah persiapakan kader potensial dan yang ditokohkan disana. Salah satunya ibu Rusiah Silondae, saya yakin suaranya tidak akan lari itu. Beberapa nama lainnya juga tak asing lagi,” pungkasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button