EkobisKolaka

Di Kolaka, Gas Elpiji Dijual Murah

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Gas elpiji 3 kg dijual murah di Kabupaten Kolaka. Yakni, Rp17.900 per tabung. Kegiatan itu kontan disambut gembira warga.
“Kami warga kecil sangatlah terbantu. Apalagi dengan harga murah,” terang Nur, seorang pembeli.
Ia mengungkap, biasanya membeli gas elpiji 3 kg di kios-kios Rp35.000 ribu, bahkan pernah sampai Rp40.000. Melalui kegiatan operasi pasar murah, harga hanya Rp17.900.
Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Kolaka, Kamal Arif mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membeli gas diwajibkan membawa KTP. “Kami juga membatasi dua tabung elpiji saja per orangnya,” terangnya.
Ia berharap, melalui oprasi murah elpiji dapat menstabilkan harga.
Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka, Parmin Dasir mengapresiasi langkah cepat yang diambil pemerintah. Ia juga menyesalkan ada penjual-penjual gas elpiji yang memainkan harga.
“Itu perbuatan sangat kejam dan tega-tenganya menjual dengan harga mahal di masyarakat Kolaka. Ini adalah kejahatan yang bisa saja dipidanakan karena menjual maha gas elpiji bersubsidi ke masyarakat. Kami berharap tim satgas yang sudah dibentuk untuk penyaluran gas elpiji lebih tegas lagi mengawasi penyaluran elpiji ini agar tepat sasaran,” harapnya.
Pasar murah rencananya akan berlangsung selama empat hari. Bertempat di Jalan Dermaga Kecamatan Latambaga, Lapangan 19 November dan di halaman Kantor DPRD Kolaka. Pelayanan juga dilaksanakan secara serempak mulai pukul 09.00 Wita- pukul 15.30 Wita.
Reporter : Yus
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button