oleh

Dewan Pendidikan Sultra Minta Pelajaran Penanggulangan Bencana Diintegrasikan

-Pendidikan-16 views

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Banyaknya korban jiwa dalam bencana alam yang menimpa Kota Palu baru-baru ini, harus menjadi pelajaran. Sebab itu, Dewan Pendidikan Sulawesi Tenggara mengusulkan agar materi tentang penanggulangan bencana bisa diintegrasikan di salah satu mata pelajaran, baik di sekolah maupun kampus.

Ketua Dewan Pendidikan Sultra, Abdullah Alhadza, mengatakan, bencana alam bisa terjadi dimana saja dan kapanpun. Sehingga masyarakat, khususnya para pelajar harus sedini mungkin dibekali pengetahuan tentang bagaimana menghadapi bencana alam.

“Saya rasa seharusnya ada satu materi tentang penanggulangan bencana. Bisa diselipkan di salah satu mata pelajaran. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir korban jiwa ketika sewaktu-waktu terjadi bencana alam, baik banjir, longsor, gempa dan sebagainya,” matanya, Senin (1/10/2018).

Oleh karena itu, Abdullah Alhadza yang juga Guru Besar Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) berharap agar pemerintah bisa  segera mungkin mengintegrasikan pendidikan mewaspadai bencana alam ini untuk dipahami dan diketahui oleh para pelajar.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update