oleh

Dari Pesta Rakyat: Saling Rampas Makanan, Emak-emak Kecewa

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pesta rakyat penyambutan kepemimpinan Ali Mazi dan Lukman Abunawas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra menimbulkan kekcewaan bagi para emak-emak yang datang sejak sore hari ke arena eks MTQ.

Salah seorang warga Mandonga bernama Mia (42), mengaku kecewa karena tidak kebagian makanan yang disiapkan.

“Makanan terlalu sedikit, orang-orang baku rampas nasi dos, seperti orang kelaparan semua. Jadi saya tidak jadi makan. Sebetulnya saya juga ingin merasakan makanan disini, tapi terlalu cepat habis,” tutur Mia kepada Detiksultra, Sabtu malam (22/9/2018).

Mia bersama keluarganya akhirnya memutuskan pulang lebih cepat sebelum agenda utama dimulai. Ia juga menyayangkan Gubernur Sultra Ali Mazi yang terlambat datang ke arena acara, sehingga ribuan talang berisi makanan yang ada belum bisa dinikmati pengunjung.

BACA JUGA: Pesta Rakyat, Pemda Kabupaten/Kota Siapkan 120 Talang Makanan Khas

“Ali Mazi terlalu lama datang, sehingga para penjaga talang makanan terlihat kelaparan. Pengunjung juga tak bisa merasakan makanan dalam talang, karena harus satu komando. Mungkin setelah Ali Mazi datang baru boleh dimakan,” bebernya.

Pesta rakyat ini digelar untuk merayakan hadirnya pemimpin baru di Sultra, yakni pasangan dengan tagline AMAN sebagai Gubernur dan Wagub Sultra. Kegiatan ini dikemas dalam acara adat Buton Pakande-kandea atau acara makan-makan, dengan menyediakan 2000 lebih talang makanan.

Selain itu, pesta rakyat ini dimeriahkan oleh bebrapa artis ternama ibukota. Pemprov Sultra mengaku, kegiatan ini terselenggara atas patungan dana dari pemda 17 kabupaten dan kota di Sultra.
Dari pantauan Detiksultra, ribuan orang memadati eks lapangan MTQ, sehingga jalan menuju arena sempat mengalami kemacetan di beberapa ruas jalan.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

News Update